Thursday, May 30, 2013

Wedding Dress (웨딩드레스)

Pertama kali nonton film ini, aku merasa terdampar ke lautan keluarga *lebay*.
Well, film ini adalah film  korea pertama yang aku tonton. Makanya amat sangat berkesan dan membuat aku mbrebes mili. 
Well, film ini dibintangi oleh artis Song Yun Ah, yang berperan sebagai single mom bernama Go Eun yang pekerjaannya mendesign gaun pernikahan. Go Eun mempunyai seorang anak bernama So Ra yang diperankan oleh Kim Hyang Gi. So Ra itu adalah tipikal anak yang sangat cuek. Actually, sebenarnya dia itu ingin agar ibunya lebih memperhatikannya. Sedangkan Go Eun sangat sibuk dengan pekerjaannya. Tetapi, sesibuk apapun Go Eun, dia tetap memperhatikan sang anak. Ketika dia sedang sibuk, So Ra dititipkan pada bibinya yang punya anak. (Aku lupa anak bibinya itu cowok atau cewek)
Suatu hari, Go Eun mengajak So Ra ke rumah temannya. Dia mau nagih hutang. Alhasil, dia pun bisa membeli perabotan rumah baru. Go Eun menuruti semua permintaan So Ra mulai dari membeli televisi baru, Game, dll. Go Eun memiliki seorang kakak, yang judes banget sama dia. Karena Go Eun dulu menikah dengan ayahnya So Ra tanpa restu. Akibatnya ibunya meninggal. Tepat di hari peringatan kematian ibunya, Go Eun tiba-tiba pingsan dan segera dilarikan ke rumah sakit. Dokter memvonis Go Eun terkena kanker perut. 
Go Eun merancang sebuah gaun pernikahan yang indah banget. Dan sewaktu ada orang yang ingin membelinya, Go Eun menolaknya dengan berbagai alasan. Sampai akhirnya temannya *lagi dan lagi aku lupa nama para tokohnya kecuali dua tokoh utamanya* yang merangkap sebagai pemilik butik memarahi Go Eun. Akhirnya Go Eun bilang kalau gaun pengantin itu milik So Ra. 
Saat hari ulang tahun So Ra, Go Eun sengaja menyuruh So Ra mengundang teman-temannya untuk pesta. Go Eun kerja keras menghias rumahnya. Tapi ketika pulang sekolah, So Ra malah pergi ke kamar dan mengerjakan pr-nya. 

No comments:

Post a Comment